TIPS MENCARI BAHAN KITCHEN SET

Kali ini saya akan memberikan tips untuk mencari bahan kitchen set yang bagus kuat, tahan lama, dan tidak mudah hancur. Pada tahap ini kita harus mempelajari dulu bahan-bahan kayu olahan yang ada di pasaran.

Ada beberapa bahan yang ada di pasaran di antaranya:

  • Blok Melamin (blokmin)
  • Blok board
  • Multiplek
  • Harbot (serbuk kayu/gergaji)
  • Melaminto
  • Dan lain-lain
Biasanya bahan yang dipakai di pasaran dan sudah dibuat (sudah jadi) memakai bahan harbot. Selain murah harganya tapi kualitasnya sangat tidak bagus dibandingkan bahan kayu olahan yang lainnya. Maklum, pedagang menginginkan keuntungan yang lebih bahkan berlipat tanpa mementingkan kuat atau tidaknya bahan yang digunakan.
Karena terbuat dari serbuk gergaji harbot akan mudah hancur dan tidak bertahan lama apabila terkena air. Maka dari itu anda harus meneliti dan menanyakan bahan kepada tukang kayu sebelum membeli atau membuat kitchen set.

Bahan yang lainnya yaitu multiplek. Bahan yang satu ini tergolong kayu olahan yang kuat dan tahan lama, apabila terkena air tidak mudah hancur namun kekurangannya dalam pembuatannya, harus dilapisi melamine. Dan membutuhkan biaya yang lebih untuk membuat kitchen set.

Selain multiplek ada juga blok board, yaitu bahan yang bagus dan tahan lama tetapi blok board juga sama daleman kitchen set nya harus memakai tacosheet (furniture laminate). Bahan ini juga dalam pembuatannya membutuhkan biaya lebih.

Yang terakhir blok melamine, bahan yang bagus dan tahan lama dan paling hemat karena bahannya terbuat dari kayu yang berkualitas dan dilapisi melamin. Bahan ini pula termasuk bahan yang banyak dipakai oleh pembeli karena hemat tidak perlu biaya lebih untuk melapisi daleman kitchen set. Blok min (blok melamine) biasa di sebut oleh penjual, sudah dilapisi melamine sesuai pabrikan. Ada yang satu sisi dan ada yang dua sisi, tergantung permintaan pembeli.

Memang untuk harga bahan-bahan diatas berbeda-beda, namun apabila anda memilih blok melamine harganya agak lebih mahal sedikit dibanding bahan yang lainnya. Dari keterangan bahan dan kualitas diatas, anda yang menentukan dan memilih sendiri bahan dalam pembuatan kitchen set.

Ada juga melaminto, bahan yang biasa digunakan untuk pelapis atau bisa juga untuk dinding belakang.

Berikut gambar bahan-bahan tersebut :

Blok melamin (blok min)

Blok board

Multiplek

Harbot (serbuk kayu)

Melaminto





Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar